Senin, 19 November 2012

Pendahuluan

Latar Belakang
Dijaman sekarang ini merupakan zaman globalisasi dimana manusia sebagai objek dari kemajuan teknologi tidak terbatas lagi oleh ruang dan waktu. seiring dengan perkembangan zaman, maka akan semakin besar pula tantangan yang harus dihadapi. Tantangan ini tidak terlepas dari kemampuan sumber daya manusia terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendasarinya, tetapi juga harus diikuti pula dalam bentuk partisipasi sehingga tidak terseret arus globalisasi dan tidak hanya menjadi penonton.

pesatnya perkembangan teknologi tesebut tidak terlepas dari dunia pendidikan yang menghasilkan ilmu baru yang akan menghasilkan penemuan baru. Penemuan itu berawal dari ide atau gagasan yang diterapkan dalam bentuk riset dan penelitian, sehingga pada akhirnya nanti hal tersebut menjadi sumbangan kemajuan iptek. Dan kamajuan tersebut haruslah mengarah kepada peningkatan taraf manusia sebagai objeknya.

Mahasiswa sabagai objek dunia pendidikan diharapkan menjadi mahasiswa yang dinamis, kreatif, inovatif, dalam memahami ilmu yang didapat pada masa perkuliahan. Sehingga dari merekalah nantinya akan menyumbang penemuan dari suatu gagasan baru. Mengetahui akan peran serta mahasiswa dibidang ilmu pengetahuan, sebagai mahasiswa jurusan Manajemen Informatika Program Diploma D3 Bina Sarana Informatika, penulis bermaksud merealisasikan ide yang akan direalisasikan menjadi pembuatan program.

Kebutuhan akan suatu informasi yang cepat dan akurat ditunjang pengolahan data yang maksimal, serta proses perhitungan yang cepat dan benar maka tidak salah kalau komputer merupakan alat dalam pengoprasian didalam bidang pendidikan atau dibidang bisnis penjualan Karena komputer merupakan fasilitas yang memungkinkan dalam mengatasi keterbatasan yang dimiliki oleh manusia, dan dalam mengenai pemecahan masalah yang dihadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar